Pages

Jumat, 08 November 2013

Idul Adha di MAN Sidoarjo


Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Laa Ilaaha Illallahu Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Wa lillaahil Hamdu..
            Assalamu’alaikum, Ya Akhi Ya Ukhti.
            Gema takbir bergema dimana-mana. Semua umat Islam berbondong-bondong merayakan Hari Raya Idul Qurban 1434 H. Tak ketinggalan, MAN Sidoarjo pun ikut merayakannya dengan menyembelih 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing.
            Kegiatan penyembelihan berlangsung pada hari Rabu, 16 Oktober 2013 dari jam 7 pagi sampai jam 11 siang. Kegiatan yang melibatkan seluruh pengurus Ta’mir MANSDA dan sebagian anggota OSIS ini juga dibantu beberapa guru.
            Persiapan yang dilakukan hanya satu-dua hari sebelum kegiatan penyembelihan, seperti penyiapan alat dan lapangan untuk menyembelih. Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan.
            Apa daging kurban itu hanya untuk siswa-siswi MAN Sidoarjo? “Tidak, karena kemarin (Rabu, 16 Oktober, Red.) juga banyak siswa-siswi MAN yang sebenarnya mendapat jatah, tapi tidak datang ke sekolah. Akhirnya kami memberikan sebagian kepada masyarakat sekitar,” sanggah Ketua Panitia  Penyembelihan Hewan Qurban MANSDA, Andy M. Teguh, tegas. “Penerima daging kurban sendiri sekitar 163 orang,” imbuhnya.
            Terakhir, pesan dan kesan dari Ketua Panitia atas kegiatan ini, “Semoga kegiatan seperti ini dapat terulang kembali di tahun yang akan datang dengan jauh lebih baik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak atau ibu guru yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dan membantu dalam kegiatan ini.”
            Dengan ini, liputan pun berakhir. Sampai jumpa lagi di liputan berikutnya. Gemakan terus takbir kemenangan!
            Assalamu’alaikum, Ya Akhi Ya Ukhti.

0 komentar:

Posting Komentar