Pages

Senin, 06 Januari 2014

Autumn


“Dan  disitulah  aku mulai  mengenal  dan mencintaimu. Musim  gugur  di hutan  meple  yang rindang  dan  tenang”

Autumn

          Aku  memejamkan kedua  mataku.  Merasakan  ketenangan yang  kurasakan  pada musim  gugurku  yang ke  29.  Aku  sangat menyukai  musim  gugur. Dari  4  musim yang  ada  di  Kanada,  hanya Musim  gugurlah  yang paling  ku  suka.

          Aroma khas pohon  meple  yang tumbuh  di  pekarangan rumahku  di  Québec, Kanada  menyebar  disetiap sudut  rumah  kecilku ini.  Aku  menikmati aroma  kesukaanku  ini. Aroma  pohon meple  yang  biasanya menjadi  parfumku  setiap hari.  Aku  menikmatinya hingga  larut  kedalam masa  lalu.  Dimana  aku pertama  kali  bertemu dengan  seseorang  yang membuat  hatiku  tak karuan.

        
  Saat itu aku  sedang  menyusuri hutan  pohon  meple saat  perjalanan  pulang dari  sekolah.  Ini  adalah musim  gugurku  yang ke  17.

*

          Aku  melangkah menyusuri  jalanan  setapak yang  berberis  rapi menuju  arah  rumahku yang  masih  lumayan jauh.  Kulihat  didepan sana  ada  beberapa teman  -  teman sekelasku  yang  sedang bercanda  ria.  Aku  yang melihatnyapun  hanya  tersenyum senang  melihat  teman -  teman  ku tersenyum bahagis  di  musim kesukaanku  ini.  Tanpa kusadari,  tali  sepatuku lepas  aku  tak sengaja  menginjaknya  hingga terjatuh.

          BRUK!!

          “Auuuh..”  rintihku kesakitan. Ku  pegang  pergelangan kakiku  yang  teramat sakit.  Rasanya  aku keseleo.  Aku  mencoba untuk  berdiri  namun tak  bias.

          “Dumn!  Bagaimana  aku pulang  kalau  begini?”
          Aku  mencoba berdiri  lagi  namun hasilnya  nol  besar, malah  aku  terjatuh lagi,  lagi  dan lagi.

          “Aaah…”  eluhku.

          “Butuh  bantuan?” Tanya  seseorang  yang telah  berdiri  disampingku. Aku  menengadah  dan menatap  orang  tersebut.  “Um.. aku terjatuh,  sepertinya  keseleo” ucapku.

          Tiba  -  tiba  dia  mengangkat  tubuh mungilku.  Akupun  terkejut dibuatnya.

          “A..apa  yang kau  lakukan?”  tanyaku.

          “Aku  akan mengantarmu  pulang”.

          Dia  mulai melangkahkan  kakinya.  Tiba  - tiba  jantungku  berdegub kencang.  Aku  yakin, mukaku  pasti  sudah seperti  kepiting  rebus. Sungguh  tak  kusangka, Aldryan  menopangku  dan sekarang  dalam  perjalanan membawaku  pulang.  Aku  sangat senang  karena  ditolong oleh  orang  yang amat  aku  sukai.

          ‘thanks god’

*

          Hari  ini aku  pulang  sekolah menyusuri  jalan  setapak menuju  rumahku  yang berada  di  hutan pohon  meple  atau lebih  tepatnya  kebun meple.  Kali  ini aku  berjalan  sedikit pincang  karena  lukaku kemarin.  Saat  belum jauh  dari  sekolahan, tiba  -  tiba  Aldryan  menghampiriku.

          “Alga!”  aku menoleh  kearah  Aldryan yang  berada  dibelakangku. “hei,  gimana kakimu?”  tanyanya.

          “Ah,  sudah baikkan.  Thanks  for  yesterday

          Aldryan  hanya tersenyum.  Kamipun  melangkahkan kaki  untuk  pulang. Hening.  Disetiap  langkah kali  hanya  keheningan yang  tercipta.  Tak  ada sepatah  dua  katapun yang  keluar  dari mulut  kami.  Aku  ingin  sekali nengajaknya  bicara  panjang lebar.  Bertanya  ini itu  kepadanya.  Namun  lidahku sangat  tidak  mau diajak  kerjaama  sehingga hanya  diam  tercipta.

          “Alga,  menurutmu, aku  ini  bagaimana?” Tanya  Aldry  yang tiba  -  tiba memecahkan  kesunyian  diantara kami.

          Aku  tersenyum, “Aldryan  itu  laki -  laki  yang cerdas,  baik  dan keren”

          “Oh ya?”

          “Um…  sampai -  sampai  fansmu bertebaran  dimana  - mana.  Kalau  aku bagaimana?”

          “Em..  menurutku, Alga  itu  gadis yang  baik  hati, pintar  dan  manis. Fansmu  juga banyak  Al”

          Akupun  tersenyum tersipumalu  mendengar  Aldryan mengatakan  bahwa  aku gadis  yang  manis. Betapa  senangnya  hati ini.  Tak  lama kemudian  suasana  diantara kami  kembali  hening bersamaan  dengan  jatuhnya daun  daun  meple dari  pohonnya.

*

          Tak  tersasa satu  tahun  berlalu. Sejak  saat  itu, aku  dan  Aldryan jadi  semakin  dekat. Setiap  hari kami  selalu  pulang bersama.  Bercerita  tentang kehidupan  kami.  Aku  menceritakan kecintaanku  terhadap  Musim gugur  pada  Aldryan dan  ternyata  aldryan juga  sangat  suka dengan  musim  gugur, sama  sepertiku.

          Hari  ini untuk  yang  kesekian kalinya  aku  dan  Aldryan pulang bersama.  Hari  ini kami  pulang  dengan membawa  payung  masing -  masing  karena sejak  pagi  tadi hujan turun  dengan  deras tanpa  henti.

          “Alga,  aku mau  bercerita  sesuatu” ucap  Aldryan.

          “Apa?”

          “Aku  menyukai seorang  gadis  dikelas kita.  Namun,  karena sepertinya  dia  menyukai orang  lain,  aku sekarang  aku  pacaran dengan  Genie”

          “Kamu… pacaran  dengan …  Genie?”

          “Um…”

          “Tapi… aku… mencintaimu…Al…”  ucapku  lirih yang  pasti  tak terdengar  oleh  indra pendengar  Aldryan  karena saat  aku  mengucapkannya  Guntur  bergemuruh dengan  kerasnya.
          “Apa?  Kamu  ngomong apa?”

          “Ah,  Selamat yaa!”

          “Terima  kasih, Alga!”

*

          Beberapa  minggu terakhir  ini  aku pulang  sendiri.  Semenjak  Aldryan mengatakan  bahwa  dia kini  bersama  Genie, aku  merasa  dijauhi olehnya.  Tanpa  terasa airmataku  tumpah  seketika melihat  Aldry  dengan Gennie  bergandengan  tangan. Pernah  juga  aku melihat  Genie berada  diatas punggung  Aldry  dengan bahagianya hingga  membuat  hatiku terasa  sakit.

*

          Ini  adalah hari  terakhirku  di  Québec  setelah seminggu  aku  lulus dari  SMA.  Karena hari  ini  aku  akan  berangkat ke  Washington  untuk melanjutkan  sekolah  di Universitas  Washington.  Aku  telah bersiap  -  siap.  Ayahku membantuku  mengangkat koper  -  koperku keluar.

          Aku  mengambil handphoneku  dan  mengirim beberapa  kata  untuk Aldryan.  Aku  ingin mengungkapkan  perasaanku  pada Aldryan  sebelum  aku kembali  dari  Washington dengan  melihat  Aldryan menggendong  anaknya  bersama  Genie atau  wanita  lain.

          ‘Al,  sebentar  lagi aku  akan  berangkat ke  Washington.  Aku hnya ingin  mengatakan  ‘J'adore Aldryan !aku mencintaimu !’. selamat tinggal  Aldryan. Terima  kasih’

          Akupun berangkat  menuju  bandara bersama  orang  tuaku. Aku  berpelukan  dengan mereka  semua  sebelum aku  pergi  meninggalkan mereka  selama  5 tahun.

          Aku melangkah  menuju  pesawat yang  bertuju  ke Washington  yang  beberapa menit  lagi  akan lepas  landas.  Aku  duduk didisebelah  jendela  pesawat kemudian  aku  menatap luar  dan  melihat Aldryan  berlari  menuju pesawat yang  kunaiki  dengan dikejar  oleh  beberapa petugas  keamanan.

          "Alga ! Alga !" 

          Aku menatap  Aldryan  yang sepertinya  sudah  mengetahui dimana  aku  duduk.

          "ALGAAA ! I LOVE YOU SOMUCH ! I’LL WAITING  FOR YOU  COME HOME AND I’LL   MARRY  WITH  YOU ! ONLY YOU !"

          Tiba  - tiba  airmataku  tumpah dan  membasahi  wajahku. Aku  sangat  senang dengan  apa  yang telah  diucapkan  oleh Aldryan.  Aku  berniat untuk  turun  dari pesawat  dan  memeluk Aldryan  namun  pesawat yang  kunaiki  telah lepas  lantas.  Aku  terlambat… tidak,  ini adalah  awal  bagi hubungan  baruku  dengan Aldryan.

*

          Tiba  - tiba  sepasang  telapak tangan  mungil  menutup mataku.  Aku  tersenyum senang.  "Happy  Birthday Mamaa !"  Serunya  kemudian melepas  tangannya  dari tanganku.  Aku  langsung saja  memeluknya.

          Muach…

          Sebuah  kecupan tiba  -  tiba mendarat  didahiku.  Aku  menengadah dan  kulihat  Aldryan, suamiku  sedang  tersenyum  dengan membawa  sebuah  karangan bunga  mawar  putih kesukaanku.  Akupun  membalas senyuman  hangatnya.

          "Happy  Birthday, istriku. I love you so much"

          "Thanks"

 End


(Lailil, XI-A6) 

0 komentar:

Posting Komentar